Inspirasi Tren Gaya Cottagecore Ala David Beckham dan Harry Stlyes

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Inspirasi Tren Gaya Cottagecore Ala David Beckham dan Harry Stlyes


JawaPos.com – Meski pandemi Covid-19 membuat pergerakan dunia mode sedikit melambat, tapi justru memunculkan tren-tren baru. Salah satu tren busana gaya Cottagecore yang diadaptasi para pria selama lockdown. Tren Cottagecore ini muncul di Inggris.

Sebenarnya, apa itu gaya Cottagecore?

Dilansir dari Insider, istilah cottagecore, merujuk kepada gerakan estetika tentang impian tinggal dalam gubuk di tengah hutan. Membayangkan kehidupan sederhana dengan kebun yang penuh buah-buahan segar, udara yang selalu bersih, dan bebas dari teknologi.

Nah, esensi dari cottagecore pun coba diterjemahkan dalam berbusana. Misalnya fashion item yang sering dicari untuk gaya cottagecore adalah flat caps, smocks, dan cardigan.

Seperti yang sering ditunjukkan selebriti David Beckham dan Harry Styles. Sebut saja David Beckham. Dirinya sering terlihat mengenakan flat caps yang dipadupadankan dengan cardigan rajut.

Seperti terlihat di Instagram, David Beckham, sering mengunggah foto-foto dirinya yang berpose dengan bergaya bak seorang petani. Tentunya dengan latar belakang langit biru dan hamparan padang rumput yang hijau. Ia sendiri mengenkan topi flat, kardigan wol atau korduroi serta jumper.

Sedangkan Harry Styles terlihat mengenakan kardigan rajut warna-warni karya JW Anderson. Dia juga pernah mengenakan kaus berwarna kuning bunga daisy dari label Bode, New York, Amerika Serikat, yang merupakan lini fesyen cottagecore.

Tak ketinggalan desainer seperti Virgil Abloh menggunakan koleksi pakaian pria musim semi/musim panas 2020 untuk fokus pada alam bebas. Pola yang menampilkan anemon dan pansy dan sepatu bot berkebun.

Sementara itu, Andrew Groves, seorang profesor mode di Universitas Westminster, Inggris, mengatakan, cottagecore memengaruhi tren dalam fashion pria selama pandemi. Ini sebagai bentuk pelarian dari rasa jenuh di rumah yang sumpek.

“Selama lockdown, orang-orang merasa terjebak di dalam apartemen mereka yang sumpek di kota yang sesak, jadi masuk akal kalau mereka mendambakan kehidupan dengan latar belakang kehidupan pastoral di mana seseorang bisa merasa santai, nyaman dan bebas dari penyakit,” kata sejarawan Andrew Luecke, Guardian, Jumat (3/7).

Aktivitas-aktivitas yang berkenaan dengan cottagecore seperti memanggang roti, berkebun, dan merajut juga jadi tren selama pandemi.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 


Inspirasi Tren Gaya Cottagecore Ala David Beckham dan Harry Stlyes