SAR Kupang Lanjutkan Pencarian Tujuh Korban Kapal Tenggelam

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

SAR Kupang Lanjutkan Pencarian Tujuh Korban Kapal Tenggelam


JawaPos.com–Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kupang melanjutkan pencarian terhadap tujuh orang penumpang dan nelayan kapal Kasih 25 yang hilang setelah tenggelam di perairan Pukuafu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Minggu (5/7) siang.

”Usai kita mengisi bahan makanan dan kebutuhan kapal, tim akan kembali ke lokasi untuk melakukan pencarian terhadap tujuh orang yang hilang tersebut,” kata Kepala Kantor SAR Kupang Emi Frizer seperti dilansir dari Antara di Kupang.

Emi menyampaikan, rencana pencarian lanjutan terhadap tujuh korban kapal tenggelam di wilayah perairan tersebut yang merupakan kapal ikan. Saat ini, ada sekitar lima perahu nelayan yang turut membantu pencarian di lokasi, disertai RIB dari Basarnas dan juga kapal patroli milik Polisi Perairan.

”Pencarian terhadap para korban kapal yang tenggelam itu sudah dilakukan sejak Minggu (5/7) siang saat kami menerima informasi adanya kapal yang tenggelam,” kata Emi.

Emi mengaku bersyukur karena dari 28 warga di atas kapal itu, 19 orang berhasil selamat. Hal itu juga berkat bantuan dari sejumlah kapal yang sempat melintas di lokasi tenggelamnya kapal itu. Pihaknya sempat menemukan jasad dua anak pria dan perempuan akibat terperangkap di dalam kapal yang tenggelam tersebut. ”Keduanya terperangkap karena kaki mereka terlilit tali kapal, sehingga sulit melepaskan diri,” kata Emi.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya bersama tim gabungan akan berusaha keras untuk mencari tujuh orang yang belum ditemukan itu. Mengingat perairan Pukuafu adalah perairan yang dilintasi arus yang kuat.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 


SAR Kupang Lanjutkan Pencarian Tujuh Korban Kapal Tenggelam