Miris, Seorang Pria Tewas Tertimbun Septictank

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Miris, Seorang Pria Tewas Tertimbun Septictank


JawaPos.com – Pria paruh baya di Jakarta Selatan, Wawi, 67, ditemukan tewas mengenaskan usai tercebur ke dalam septictank. Peristiwa ini terjadi di Jalan Camat Gabun Gang Adem Ayem, Lenteng Agung, Jagakarsa, pada Minggu (12/7) sekitar pukul 13.15 WIB.

“Iya, benar korban meninggal tercebur ke dalam septictank,” ujar Kepala Regu Rescue Grup C Sektor X Kecamatan Jagakarsa Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Ade Sudrajat saat dikonfirmasi, Senin (13/7).

Ade menuturkan, saat itu korban tengah membuat septictank baru. Sebab, penampung tinja lamanya sudah penuh. Dia pun membuat bendungan antara septictank lama dan baru. Kemudian menggali hingga kedalaman 5 meter.

Namun, bendungan septictank tersebut mendadak runtuh. Korban pun langsung tertimbun di dalamnya. Warga kemudian memanggil petugas Gulkarmat untuk membantu evakuasi.

“Untuk langkah awal penyelamatan maka dilakukan penyedotan menggunakan unit tinja,” ucap Ade.

Proses evakuasi sendiri berjalan sekitar 1 jam. Pukul 15.45 WIB, korban berhasil dievakuasi. “Saat dievakuasi, korban dalam kondisi sudah meninggal dunia,” ungkap Ade. (*)


Miris, Seorang Pria Tewas Tertimbun Septictank