Polresta Sidoarjo Dorong Penguatan Tiga Pilar Percepat Zona Hijau

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Polresta Sidoarjo Dorong Penguatan Tiga Pilar Percepat Zona Hijau


JawaPos.com–Polresta Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, mendorong penguatan tiga pilar, yakni bhabinkamtibmas, babinsa, dan perangkat desa, untuk membantu percepatan daerah itu menjadi zona hijau dari persebaran Covid-19.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji seperti dilansir dari Antara di Sidoarjo mengatakan, dengan penguatan tiga pilar itu, pihaknya optimistis Kabupaten Sidoarjo akan menjadi zona hijau. Saat ini, Sidoarjo masih berada di zona merah.

”Para bhabinkamtibmas, babinsa, dan perangkat desa juga diperankan maksimal untuk terjun ke pelosok desa,” kata Sumardji.

Dia menjelaskan, pentingnya sinergi tiga pilar dengan terus menoptimalkan peran Posko Kampung Tangguh Semeru di desa-desa dalam pencegahan penularan virus. ”Dengan begitu diharapkan dapat menghentikan pertambahan persebaran Covid-19,” kata Sumardji.

Dia juga meminta kepada para bhabinkamtibmas, babinsa, dan perangkat desa untuk terus menyosialisasikan pentingnya disiplin penerapan protokol kesehatan kepada warga. Selain itu, menjalankan kegiatan testing, tracing, dan treatment yang masif di tingkat desa dengan semangat dan kerja sama tiga pilar.

”Di Kampung Tangguh Semeru sudah ada cara bertindak, ada scanning, analisis, respons, dan assessment atau evaluasi. Termasuk 3T, testingtracing, dan treatment,” terang Sumardji.

Dengan 3T, lanjut dia, tiga pilar dan elemen masyarakat lainnya bisa saling bekerja sama untuk mencegah persebaran virus korona di desa sehingga cepat pemulihannya. ”Kami optimistis jika Kecamatan Wonoayu bisa menjadi zona hijau pertama di Sidoarjo,” ucap Sumardji.

Terkait upaya Forkopimka Wonoayu bersama Puskesmas Wonoayu, Kepala UPT Puskesmas Wonoayu Irawaty R. Mengatakan, pihaknya terus mengoptimalkan pelaksanaan 3T. Bahkan di halaman Puskesmas Wonoayu juga ada uji cepat untuk mendeteksi kondisi warga. ”Kegiatan ini sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai persebaran Covid-19,” kata Irawaty.

Di Kabupaten Sidoarjo saat ini, jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 2.720 orang, sedangkan pasien yang berhasil disembuhkan 1.209 orang.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 


Polresta Sidoarjo Dorong Penguatan Tiga Pilar Percepat Zona Hijau