Pusdiklat Kesos dan Tanoto Foundation Teken Perjanjian Kerja Sama

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pusdiklat Kesos dan Tanoto Foundation Teken Perjanjian Kerja Sama


JawaPos.com – Menindaklanjuti Memorandum of Understanding (MoU) antara Badan Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan Sosial (Badiklitpensos) dengan Tanoto Foundation, pada Kamis 9 Juli 2020 dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Tanoto Foundation dan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (Pusdiklat Kesos). Perjanjian Kerja Sama dilakukan dalam rangka pencegahan stunting di Indonesia.

Perwakilan Tanoto Foundation Eddy Hendri dalam sambutannya menyampaikan “Kami mengetahui bahwa peran Kemensos RI untuk upaya pencegahan stunting sangat besar, sehingga kami melihat kerja sama ini sangat strategis”

Pusdiklat Kesos sebagai instansi di bawah Kementerian Sosial RI (Kemensos RI) merupakan lembaga yang berperan menyiapkan modul dan pembelajaran diklat di lingkungan Kemensos RI. Salah satu modul yang disiapkan Pusdiklat Kesos yaitu modul bagi diklat Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan (PKH).

Kesepakatan Kerja Sama (PKS) antara Tanoto Foundation dan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (Pusdiklat Kesos), Kamis (09/07). (Istimewa)

Salah satu tugas dan kegiatan para pendamping ini yaitu melakukan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) yang bertujuan untuk memberikan edukasi atau pengetahuan kepada keluarga penerima manfaat.
Kerja sama pencegahan stunting antara Tanoto Foundation dengan Pusdiklat Kesos seperti yang tertuang dalam dokumen Perjanjian Kerja Sama yaitu meliputi penyusunan dan pelaksanaan modul diklat, pelatihan fasilitator atau widyaiswara.

Selain itu, kerjasama juga meliputi mengembangkan alat untuk mendukung pelaksanaan diklat serta berkaitan dengan komunikasi perubahan perilaku untuk penguatan kapasitas pendamping sosial dalam pengembangan dan pengasuhan anak usia dini dalam rangka pencegahan stunting.

“Kami menyambut gembira Perjanjian Kerja Sama ini. Pusdiklat Kesos sangat terbuka menjalin kerja sama dengan lembaga lain. Sebelum dengan Tanoto Foundation sudah pernah menjalin kerja sama dengan Asian Development Bank (ADB) dan World Bank dan Mahkota” Kata Kepala Pusdiklat Kesos Mulia Jonie.


Pusdiklat Kesos dan Tanoto Foundation Teken Perjanjian Kerja Sama