Remaja Singapura Diduga Sebar Virus Korona, Minum Jus di Supermarket

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Remaja Singapura Diduga Sebar Virus Korona, Minum Jus di Supermarket


JawaPos.com – Aksi viral berujung pidana dan denda dilakukan oleh seorang remaja Singapura bernama, Nigel Pang, 18, di supermarket. Dia terbukti bersalah karena mengganggu ketertiban umum dan sengaja menyebar virus Korona.

Nigel Pang sengaja mengambil 2 botol jus dari rak supermarket. Dia kemudian meminumnya yang berarti menyebarkan droplet. Jus yang sudah diminumnya itu terlihat di video yang beredar seperti dikembalikan ke rak. Aksi itu direkam oleh temannya kemudian menjadi viral. Dia kemudian memposting di media sosial dengan judul ‘Bagaimana menyebarkan virus Wuhan’.

Dilansir dari AsiaOne, Sabtu (18/7), kejadian itu terjadi pada awal Februari saat wabah Covid-19 mulai menyebar ke seluruh dunia. Temannya, Quek Xuan Zhi, 17, merekam tingkah konyol itu dan memposting videonya di Instagram, melalui Instastory, dengan judul ‘Bagaimana menyebarkan virus Wuhan’.

Polisi menilai tindakan itu meresahkan. Kedua remaja di Singapura itu akhirnya mengaku bersalah.

Wakil Jaksa Penuntut Umum Timotheus Koh mengatakan, Pang kemudian membayar dua botol jus yang diminumnya. Pang disebutnya tahu bahwa Quek akan menuliskan judul video ‘Bagaimana menyebarkan virus Wuhan’ dan mempostingnya di Instagram.

“Pang menyuruh Quek untuk merekam. Dan Pang telah membayar botol jus buah, tetapi Quek malah memposting aksi tersebut di Instastory berikutnya,” kata Koh.

Seorang perempuan berusia 21 tahun yang menemukan video itu memberi tahu polisi pada 8 Februari. Pada Kamis (16/7), Koh mengatakan bahwa karena masih remaja, para pelanggar dimasukkan dahulu ke dalam rehabilitasi.

Wakil Kepala Sekolah Distrik Hakim Seah Chi-Ling mengatakan mereka kini dalam masa percobaan. Para remaja yang akhirnya keluar tahanan dengan jaminan masing-masing SGD 3 ribu akan divonis pada 27 Agustus. Pelaku terancam dipenjara hingga tiga bulan dan denda hingga SGD 2 ribu.


Remaja Singapura Diduga Sebar Virus Korona, Minum Jus di Supermarket