Tiga ASN Positif Covid-19, Kantor Dispendik Siak Ditutup Sepekan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tiga ASN Positif Covid-19, Kantor Dispendik Siak Ditutup Sepekan


JawaPos.com–Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, Riau, ditutup selama satu pekan sejak Senin (20/7). Hal itu karena tiga orang aparatur sipil negara (ASN) di instansi tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

”Langkah yang dilakukan sudah dites cepat dan usap (swab) seluruh pegawai dan honorer di dinas pendidikan dan kebudayaan. Satu minggu ke depan ditutup dan diliburkan,” kata Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono seperti dilansir dari Antara.

Selanjutnya, kata dia, akan dilihat dulu perkembangan apakah dibuka lagi atau ditambah waktu penutupannya. Namun jika ada penambahan kasus positif, bisa saja libur itu bisa diperpanjang. Di samping itu, kantor dinas pendidikan dan kebudayaan di Kompleks Sungai Betung tersebut juga sudah dilakukan penyemprotan disinfektan.

”Ini tentunya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Budhi.

Pada Senin (20/7) terkonfirmasi dua ASN positif Covid-19 di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan abupaten Siak. Keduanya diduga tertular dari seorang ASN lain yang sudah positif beberapa hari yang lalu. ASN tersebut merupakan suami dari pasien positif Covid-19.

”Jadi awalnya sang istri ini hendak operasi usus buntu di Rumah Sakit Aulia, Kota Pekanbaru yang mengharuskannya untuk tes cepat. Tak disangka ternyata hasilnya reaktif sehingga dilakukan tes usap yang hasilnya menunjukkan positif Covid-19,” terang Budhi.

Setelah itu, menurut Budhi, dilakukan penelusuran kontak yang berujung pada suami dan tiga anaknya positif Covid-19. Semuanya kemudian dirawat di Pekanbaru. Sang suami yang bekerja di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, kemudian ditelusuri riwayat kontaknya. Hingga seluruh orang di kantornya itu diuji usap.

”Hasil uji usap menunjukkan dua ASN lain juga positif Covid-19 dan dirawat saat ini di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak,” kata Budhi.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 


Tiga ASN Positif Covid-19, Kantor Dispendik Siak Ditutup Sepekan