Wagub Kaltim Positif Covid-19, DPRD Jadwalkan Segera Tes Cepat

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Wagub Kaltim Positif Covid-19, DPRD Jadwalkan Segera Tes Cepat


JawaPos.com–Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur dijadwalkan menjalani rapid test atau tes cepat Covid-19, setelah Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dinyatakan terpapar virus korona. Diketahui anggota legislatif di Provinsi Kaltim tersebut mempunyai riwayat kontak dengan Wagub Hadi Mulyadi karena sempat menghadiri rapat paripurna ke-19 di DPRD Kaltim pada Selasa (14/7).

Ketua DPRD Kaltim Makmur H.A.P.K. mengatakan, seluruh anggota dewan yang berjumlah 55 orang akan menjalani rapid test tanpa terkecuali. ”Walapun saya sendiri sudah jalani rapid test baru- baru ini dengan hasil negatif, tetap harus dites juga,” kata Makmur H.A.P.K. seperti dilansir dari Antara di Samarinda.

Menurut Makmur, tes cepat untuk ketahanan tubuh itu dilakukan sebagai tahap awal, bila hasil rapid test reaktif, akan dilakukan uji swab. ”Kalau ada anggota yang hasilnya reaktif, otomatis langsung dilakukan swab,” tutur Makmur.

Baca juga : Wagub Kaltim Positif Covid-19 Dalam Kondisi Baik 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menambahkan, rapid test akan dilaksanakan secepat mungkin, sehingga potensi penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas. ”Rapid test dijadwalkan pada Kamis (16/7) di RSUD AW Syahranie,” kata Muhammad Samsun.

Rapid test untuk anggota DPRD Kaltim itu dilakukan setelah Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi terkonfirmasi positif Covid-19 pada Rabu (15/7). Hadi sempat menghadiri rapat paripurna ke-19 di DPRD Kaltim, dengan agenda pengesahan Raperda LKPJ Pemprov Kaltim tahun 2019 menjadi perda, pada Selasa (14/7). Dalam rapat paripurna tersebut, dihadiri Ketua DPRD Kaltim Makmur H.A.P.K. didampingi Muhammad Samsun, Sigit Wibowo, dan Sekwan Muhammad Ramadhan. Selain itu, rapat paripurna juga dihadiri sejumlah perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kaltim, dan diikuti sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) secara daring.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 


Wagub Kaltim Positif Covid-19, DPRD Jadwalkan Segera Tes Cepat