Polres Pidie Gelar Gerai Vaksinasi Berhadiah Umrah

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Polres Pidie Gelar Gerai Vaksinasi Berhadiah Umrah


JawaPos.com – Polres Pidie bekerja sama dengan Kodim 0102 dan Dinas Kesehatan Pidie menggelar gerai Vaksinasi Merdeka berhadiah umrah.

“Vaksinasi Berhadiah Umrah (Vakum) dilaksanakan untuk menarik animo masyarakat supaya mau divaksin,” kata Kapolres Pidie AKBP Padli di Pidie, Senin (18/10).

Ia menjelaskan Polres Pidie menyediakan paket umrah gratis untuk tiga pemenang, yang dimulai Senin sampai akhir tahun. Padli mengatakan kebijakan tersebut juga tidak terlepas masih rendahnya pencapaian vaksinasi Covid-19 di Pidie.

Program Vakum bertujuan untuk menepis berita atau kabar hoaks tentang vaksinasi yang selama ini beredar di masyarakat. Ia menambahkan banyak beredar kabar tentang vaksin itu haram karena mengandung Babi.

“Melalui program Vakum ini kami ingin menunjukkan bahwa vaksin itu halal dan aman karena termasuk salah satu syarat untuk ibadah haji dan umrah,” kata Padli.

Selain hadiah utama umrah, Polres Pidie juga menyediakan hadiah menarik lainnya. “Pada vaksinasi perdana hari ini terdapat sekitar 500 orang yang disuntik vaksin merdeka yang berasal 44 gampong di Kecamatan Delima,” kata AKBP Padli.


Polres Pidie Gelar Gerai Vaksinasi Berhadiah Umrah