Situasi Darurat Covid-19 Meluas, Peta Negara Singapura Memerah

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Situasi Darurat Covid-19 Meluas, Peta Negara Singapura Memerah


JawaPos.com – Kasus Covid-19 di Singapura makin meluas. Akibatnya, hampir seluruh wilayah Singapura dinyatakan sebagai zona merah. Sebut saja Woodlands East, Tampines East, Jurong West Central, Aljunied, dan Sengkang Town Center.

“Wilayah itu adalah beberapa wilayah yang paling sering dikunjungi kasus Covid-19 dalam tiga hari terakhir,” kata Kementerian Kesehatan Singapura.

Peta Singapura mengklasifikasikan area menjadi lima skala warna. Skala warna paling gelap menunjukkan bahwa ada 230 hingga 560 kasus Covid-19 telah mengunjungi daerah tersebut dalam tiga hari terakhir. Ini belum termasuk data tempat tinggal.

Saat ini ada 12 area yaitu Pantai Utara, Senoko Selatan, Woodlands East, Yunnan, Jurong West Central, Kian Teck, Jurong River, Aljunied, Geylang East, Sengkang Town Centre, Bedok North, dan Tampines East.

Data terendah, menunjukkan bahwa 0 hingga 10 kasus Covid-19 telah mengunjungi daerah tersebut dalam jangka waktu yang ditentukan. Wilayah itu termasuk Hillcrest, Mandai Timur dan Sengkang Barat. Kemenkes telah mengumumkan peta di situs web tentang area yang baru-baru ini sering dikunjungi oleh lebih banyak kasus Covid-19.

“Individu yang pernah ke hotspot ini selama jangka waktu yang sama didorong untuk memantau kesehatan mereka, melakukan tes mandiri ART (antigen rapid test) secara teratur selama 10 hari setelah potensi paparan dan meminimalkan interaksi yang tidak perlu dengan orang lain,” kata Kemenkes.


Situasi Darurat Covid-19 Meluas, Peta Negara Singapura Memerah